DESA TANGKIT BARU

Terima kasih anda telah berkunjung di forum " Desa Tangkit Baru " silahkan melakukan registrasi atau masuk menggunakan akun facebook.

Keuntungan registrasi :
~ Anda bisa berkomentar.
~ Membuat topik dan membalas topik.
~ Melihat video dan gambar.
~ Dan tanya jawab

Salam fada idi`
Cucu Fetta Fuang
DESA TANGKIT BARU

AMAN KOMPAK TERTIP INDAH PRODUKTIF

Photobucket Photobucket Photobucket

google+

TAITA WETTUWE

TANGGLA’ IYEWE ULENGNGE

Powered by Forum TangkitBaru

    CATATAN KECILKU

    Share

    Cucu Fetta Fuang
    Admin

    Jumlah posting : 234
    Bergabung : 24.06.12
    Umur : 31
    Lokasi : Tangkit baru, jambi, indonesia

    CATATAN KECILKU

    Post  Cucu Fetta Fuang on 21/07/12, 04:49 am

    Disubuh ini sabtu, 21-07-2012 aku menulis tepat di awal ramadhan sehabis santap sahur yang sederhana namun nikmat terasa apalagi ditemenin kekasih halalku "istri"...
    Eeh sampai lupa!! sebenarnya aku pengantin baru loch... hehehe.. "Aku tersenyum" ya kalian tau sendirilah kalo pengantin baru gimana bahagianya diriku.. Ceileee...
    Oops...!!! jangan ribut kebetulan kekasih halalku lagi berbaring tidur pasrah entah apa mimpinya.
    Ini pengalaman pertamaku santap sahur dirumahnya meskipun masih malu-malu, apa lagi aku duduk berhadapan dengan mertua, Uuft... canggungnya diriku.
    kalian tau gak? aku ambil nasi aja sambil aku pelototin tuch wajah mertuaku tapi tanganku gak sampai gemeteran juga kalee... hehe.. disini kunikmati santap sahurku dengan lauk rendang sapi dua buah dan kusirami santapanku dengan kaldu ayam " Nasu manu" kalo orang bugis bilang... Sungguh hidupku itu indah kudikaruniai dengan keluarga baru yang menghiasi perjalanan hidupku. Terima kasih Tuhan.
    Tak lama kemudian kuangkat gelas kaca yang berada disamping sudahi sahurku dan ku akhiri dengan Alhamdullillah... jujur sebenernya sih masih pengen nambah, tapi... melototin yang kedua kalinya aku gak sanggup, Hahahaha... Udah ah ceritanya gak habis-habis ntar, gian ne udah mau Azan sholat subuh. Itulah sedikit ceritaku di bulan ramadhan ini semoga ibadah puasa kita diterima dan semoga kita slalu diberi nikmat iman. InsyaAllah qabul... AMIN...

    Cucu Fetta Fuang
    jambi, 21, bounce 7,2 Smile 12

    Cucu Fetta Fuang
    Admin

    Jumlah posting : 234
    Bergabung : 24.06.12
    Umur : 31
    Lokasi : Tangkit baru, jambi, indonesia

    RAMADHAN KE 2

    Post  Cucu Fetta Fuang on 26/07/12, 05:42 am

    اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ
    للحل حمد للحس سيكر Tidak terasa kupandang jam dinding sudah jam 5 sore kepersiapkan diriku untuk bergegas kembali ketangkit baru "Nama Kampungku" karna ingin mengabulkan nawaitu dihati ingin berbuka dirumah "Bola Tandre" bersama istriku...
    Diperjalan istriku mengajakku mampir di sebuah warung nasi uduk dipinggir jalan tepatnya di ujung baru "Nama daerah dipinggiran kota" depan warnet AA, tak lama menunggu pesanan siap kamipun melanjutkan perjalanan kami ketangkit baru, singkat cerita sekitar 10 menit kamipun sudah tepat didepan rumah disambut dengan suara azan magrib masjid, Ooh.. senangnya niat berbuka dirumah akhirnya terkabul juga, aku dan istri disuguhi air kelapa muda yang berwarna merah jambu, wueh muantap segernya... sehabis berbuka puasa akupun langsung menunaikan ibadah sholat magrib, الحمد لله
    Tak lama sehabis sholat magrib keluarga sudah mendatangi rumah yang niatnya untuk sholat tarawih berjemaah dirumah yang setiap tahun dilakukan pada waktu itu Fuang Fetta Haji billa menyempatkan dirinya untuk membahas masalah agama islam meskipun beliau dalam keadaan kurang baik "sakit" kira-kira setengah jam bercerita Fuang pun menyudahi bahasannya, Azanpun di komandankan dengan lirih yang pada waktu itu yang menjadi iman adalah Fuang baso pallawa...

    Cucu Fetta Fuang
    Admin

    Jumlah posting : 234
    Bergabung : 24.06.12
    Umur : 31
    Lokasi : Tangkit baru, jambi, indonesia

    RAMADHAN KE 3

    Post  Cucu Fetta Fuang on 26/07/12, 08:03 pm

    Gak terasa ya ramadhan sudah hari ketiga, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT.
    Aku mencoba menulis catatan kecil dibulan ramadhan ini.. Ok dech langsung aja.. Jadi pukul 15:10 mertuaku menjemputku di tangkit baru dengan mobil hitamnya, akupun langsung mengajak mertuaku masuk kerumah, sebentar bercerita aku pun berpamitan ke Ettaku "Nama panggilan pribadi ke mama" dengan senyum iklasnya ia pun meridhoi keberangkatanku,hanya sangat sedih karna pada waktu itu aku gak sempat ketemu dengan Fuang Fetta Haji "my father" karna waktu itu sakitnya mulai membaik dan tidak ada dirumah, setelah itu kamipun bergegas kemobil sambil mengangkat koper dan tak lupa mengucap salam...
    Kamipun langsung berangkat dengan lambain tangan karna pada waktu itu banyak sekali keponakanku melihat keberangkatanku ya biasa Om yang ganteng seh yang berangkat... wakakakakak...
    Singkat cerita kamipun sampai tujuan simpang rimbo "nama daerah dimana istriku tinggal" pada jam 17:32 kami terlambat sampai kerumah dikarenakan macet dimana ada titik tertentu dijadikan pasar beduk, dan kamipun memutar haluan kearah broni untuk menghindari macet terus melewati kantor gubernur jambi, sesampaiku dirumah, istriku merapikan pakaianku karna jam 20:00 aku akan melanjutkan perjalananku kemuaro bungo "tempat dimana diriku bekerja" ya biasa kewajiban seorang pria untuk bekerja, ceilee.. tapi aku hanya pergi sendiri, istri belum ikut bersamaku dikarenakan ada perbaikan hasil ujian skripsinya yang sebentar lagi wisuda.
    Tidak terasa suara beduk dimasjid sudah berbunyi, akupun dipanggil istriku tercinta untuk berbuka puasa dimana mertuaku sudah menunggu dimeja makan... kamipun berbuka bersama dengan rasa kekeluargaan yang harmonis, tidak lama aku hanya meminum teh es dan tiga buah mpek-mpek dan akupun langsung berpamitan untuk meninggalkan meja makan karna aku tidak biasa habis berbuka puasa langsung makan banyak... akupun segera berwudhu untuk sholat magrib dan kuakhiri doa yang tak perlu kalian tahu.. hi..hi..
    sesudah itu menjelang keberangkatan kemuaro bungo akupun keluar dari kamar untuk ngobrol dengan mertuaku, yaaa biasalah pendekatan dengan mertua baru. sambil bercerita akupun memandang jam dinding yang berada diruang tamu tak terasa sudah jam 19:40 dimana keberangkatanku 20:00 akupun mengajak istriku kedepan rumah menunggu mobil jemputan...
    Dengan ikhlasnya istriku menemaniku menunggu mobil dengan wajah sedikit senyum melambangkan kesedihan karna suaminya yang ganteng akan berangkat... wakakakak PDnya aku...
    Udah ah sambung lagi ceritanya, menunggu dan terus menunggu mobil jemputanku tak kunjung datang akupun langsung menghubungi loked dan menerima jawaban bahwa mobilnya kena macet didepan jamtos "mall dijambi" sudah satu jam lebih aku menunggu mobil tak kunjung datang sungguh aku tak merasa jenuh tuk menunggu karna istriku mengisi waktu untuk bertanya soal agama dan kujawab apa yang kumampu.
    Sekian lama bercerita mobilpun datang dan pada saat itu istriku langsung menyalamiku dengan wajah sedihnya, gak tau sih pas aku berangkat dia nangis apa gak? hahahaha.. aku pun langsung mengankat koperku kemobil tak sempat melambaikan tangan istriku udah kabur duluan jiah kabuuur... "ungkapan dalam hati"
    pas dimobil akupun langsung memejamkan mata yang sempitnya minta ampun meluruskan kaki aja gak bisa.. di perjalanan tidurku tidak begitu nyenyak karna jalan yang begitu parahnya dan sedikit mual... karna aku tidak begitu leluasa bergerak didalm mobil akupun tidak merasa nyaman duduk selama 6 jam... waw bayangkan parahnya...
    tapi syukur alhamdulillah ditengah-tengah perjalan sang supirpun mampir keruamah makan padang untuk makan sahur... dimana disini aku manfaatkan waktu untuk menggerakkan badanku... 40 menit sehabis makan sang supirpun melanjutkan perjalan disini aku sudah agak merasa lebih baik akupun tertidur kembali...
    kira-kira 1 jam sebelum sampai kemuaro bungo ada seorang perempuan berteriak histeris yang kebetulan perempuan itu duduk disamping supir, aku terbangun dengan jantung berdebar kencang, Apa yang terjadi?
    ternyata sang sopir ketiduran saat waktu mengemudi, mobil yang aku tumpangi hampir masuk jurang karna jalan arah muaro bungo itu sebagian besar perbukitan... lillahil hamdu lillahis syukru' yang duduk disamping supir itu seoang perempuan yang teriakannya sungguh dasyat membuat sang supir sadar lagi... Uuft hampir saja.
    terimah kasih tuhan "Allahu taala tetap pembangun jalan"
    disisa perjalan penumpang tidak berani untuk tidur seolah olah memperhatikan sang supir.. tapi anehnya malah sang supir menambah kecepatan, tapi menumpang yang duduk dibelakang saya tidak berani dengan keras memanggil sang supir supaya berhenti menyarankan untuk tidur sebentar namun sang supir enggan untuk mampir seolah kita sebentar lagi sampai tujuan.. aku hanya terdiam..
    singkat cerita jam 04:35 Alhamdulillah sayapun sampai ketujuan karna sudah sahur diperjalanan aku pun klangsung tidur dengan pulas...
    kalo mimpiku gak usah diceritai ya.. hahaha..
    karna aku terlalu capek akupun terbangun jam 12 siang.. Eeits... mank bangun jam segini terus, hoho jadi malu.
    akupun langsung mandi karna mau kerja, ya itung itung nungguin beduk, key dech ceritaku di sambung di tread yang bawah ya...


    Terakhir diubah oleh Cucu fetta fuang tanggal 01/08/12, 06:10 am, total 1 kali diubah

    Cucu Fetta Fuang
    Admin

    Jumlah posting : 234
    Bergabung : 24.06.12
    Umur : 31
    Lokasi : Tangkit baru, jambi, indonesia

    RAMADHAN KE 4

    Post  Cucu Fetta Fuang on 26/07/12, 09:05 pm

    Sirine berbunyi panjang dimasjid kota muaro bungo dimana posisiku tepat dijantung kota, sirine berbunyi menandakan kami sudah diperbolehkan berbuka puasa, nuansa desapun tercipta karena kami disini masih berbuka dengan keluarga ditangkit yang kebetulan Andi satir (keponakan) sebulan penuh disini, dan keluarga yang lain diantaranya Erna(sepupu),Ongkeng(sepupu),aliudin(sepupu),Amex(keponakan) dan dua kelurga dari kampung laut Amma(kamla),atin(kamla). kamla singkatan dari kampung laut.
    Okelah kalo getto kita sambung lagi...
    Dengan sederhana kitapun menyantap makanan mpek-mpek "yaa ketahuan dech aku suka banget dengan mpek-mpek" mpek-mpek sengaja aku beli yang masih mentah dan makanan lainnya seperti goreng pisang + es sirup yang kalian gak perlu tau merknya... ha..
    kamipun dengan canda tawa menikmati buka bareng dengan senyuman kekeluargaan, akan tetapi hal yang tidak diingini terjadi, tiba-tiba perutku sakit yang kemungkinan besar magh ku kambuh... pada waktu itu keponakanku Amek langsung memberiku obat magh yang ada di lemari dan tak perlu banyak cerita lagi aku pun mengambil sebutir untuk aku minum, kira-kira 15 menit menunggu sakitnya tak kunjung hilang.. Uuft.. sakitnya... Aku merintih... tapi gak sampai nagis juga kali...
    Dengan malu terpaksa aku tulis aku tidak sholat magrib karena niat ingin mengabadikan sekilas catatan tentangku di ramadhan ini dengan kejujuran karna waktu itu sakitnya luar biasa.
    Sekitar -+ 1 jam sesudah minum obat akupun tidak merasakan sakit perutku, akupun melanjutkan aktivitas oh iya lupa terawihnya ketinggalan juga... Evil or Very Mad tapi sholat isya masih donk gak ketinggalan sehabis itu akupun tak luput mengucap amalan tasbih 1000x yang aku hitung dengan butiran tasbih yang aku bawa dari tanah suci makkah yang biasanya aku lakukan bertasbih 3000x ucapan sehabis sholat isya.
    Eh...eh.. koq ceritaku larinya ke sholat ama tasbih..
    key deh kayaknya udah sampai disini dulu besok aku coba menulis cerita tentangku diramdhan ini. wassallam farao

    Cucu Fetta Fuang
    Admin

    Jumlah posting : 234
    Bergabung : 24.06.12
    Umur : 31
    Lokasi : Tangkit baru, jambi, indonesia

    RAMADHAN KE 7

    Post  Cucu Fetta Fuang on 01/08/12, 06:02 am

    Dihari ini jam 11 siang sungguh hari yang cerah kuterbangun dari tidurku dimana hari ini hari ke 7 di bulan ramadhan yang bertepatan hari jumat, WadooH.. Ketahuan lagi ne akunya males bangun n puasanya cuma setengah hari soalnya puasaku dari jam 11 siang ampe berbuka puasa.. wakakakak... tapi akunya gak sengaja loch bangun siang.. Yaa.. Mungkin dikarenakan ditempat aku kerja kebetulan aku yang paling tua jadi kemungkinan besar pas jam masuk kerja gak ada yang berani ganggu tidurku kebetulan disini keluarga semua. tau sendirilah kalo kerja swasta gemana? Tapi aku gak cerita malas dan puasa setengah hariku panjang lebar disini kemungkinan di tread esok hari...
    Ok.. dech langsung sambung cerita tadi pada waktu itu akupun bergegas kekamar mandi soalnya maw siap siap kemesjid untuk sholat jum'at, ya biasa kewajiban lelaki muslim. tidak terasa menunggu akupun segera berjalan menuju masjid sambil menulis kisahku...
    Kira-kira kurang lebih 10 menit akupun sudah nyampe tepat didepan gerbang pintu masjid raya muaro bungo, Oops..!!! Bentar ya mau ambil wudhu dulu, ya itung itung bersiin mukaku yang ganteng ini bis jalan berdebu donk... hahahaha...
    Sehabis wudhu akupun langsung masuk masjid sholat Tahiyatul Masjid dan kubesila manis mendengarkan jumlah WAKAF masjid, Eeits... Salah maksudnya mendengarkan khutbah jum'at yang pada waktu itu membahas bau mulut pada bulan suci ramadhan dan hikmahnya. Namun keseriusan mendengarkan khutba jum'at terasa cepat azan di komandankan, akupun langsung berdiri mengambil tempat dibarisan paling depan, yang pada waktu aku dilantai dua masjid dan ku akhiri dengan sholat sunat tahiyatul masjid lagi, sehabis itu akupun berjalan kembali pulang kerumah dengan ku genggam sebuah hp blackberry jadulku untuk menulis kisahku dengan kening berkerut soalnya lumayan panasnya pas pulang, ya kan takut juga seh kulitku yang selembut bayi ini ntar bisa hitam... Hohoho.. just kidding.
    sesampaiku dirumah akupun langsung duduk dimeja kerja sekitar 15 menit tiba-tiba mati lampu akupun hanya bisa menunggu dan memandangi kerjaanku, cukup lama menunggu listrikpun tak kunjung hidup, aku pun langsung mengambil kunci motor untuk ketempat temen dekatku namanya MINGCHU "Orang chaines" aku memanggilnya koko soale dia lebih tua dariku, sesampaiku dirumahnya tanpa basa basi kamipun bercerita, syukur Alhamdulillah tidak lama aku dirumahnya akupun ditawarkan sebuah TAB masih baru yang ukuran layar 7 inch dari smartfren... gini awal ceritanya :
    KOKO Smile : Eh loe mau gak ambil ne smartfren bagus loch, kita bisa buat wifi sendiri trus kenceng internetnya cuma masuk 2 buah..

    CUCU FETTA FUANG Very Happy : Akunya ga da uang ko.. "kujawab dengan sedikit senyum"

    KOKO Smile : Ah... Gampang ambil aja... ne tinggal satu loch tapi besok masuk sih.. loe kan enak.. disitu loe langganan wifikan?

    CUCU FETTA FUANG Very Happy : iya ko wifi masih.. kepengen ngambil sih ko cuma kalo pulang kampung gak bisa dipake' soalnya kartunyakan SDMA, dikampungku "tangkit baru" belum ada signalnya...

    KOKO Smile : Ah belum ada ya? kalo pulang kampung pakek game aja.. haha.. eh tapi orang rumah di simpang rimbokan? bisalah..

    CUCU FETTA FUANG Smile : Belum ada ko kalo ditangkit, iya sih kalo tempat orang rumah ada, ambil gak ya "ucapan dalam hati"

    KOKO Laughing : Udahlah ambil aja bagus kok... gak usah dipikirin, gampanglah tuch masalah uangnya kapan kapan aja.

    CUCU FETTA FUANG Very Happy : Boleh juga sih, tapi ada syaratnya? Rolling Eyes

    KOKO Question : Apatuh syaratnya... " koko mengambil Tab tersebut sambil terdiam"

    CUCU FETTA FUANG Laughing : Syaratnya minta asoi mw ku bungkus bawak pulang.. hahaha

    KOKO affraid : HOHOHO, cobalah pake', asik loch..

    CUCU FETTA FUANG : bounce : ya ko... tak cobain dech..

    Ceritanya masih panjang seh.. tapi ne cuma bahas pas ngmbilan aja, GETTO.. sudah lama bercirta akupun pulang dengan hati yang cukup seneng... Mimpi apa aku semalem.. sesampaiku dirumah akupun langsung membukanya dengan rasa penasaranku dan kumainkan sampai sirine berbunyi tanda berbuka puasa.. akupun berbuka puasa disini ama sepupu n ponakanku, ya biasa minuman sederhana ES TEH ama makanan malaysia (prata namanya)yang dibuat erna " sepupu " sejenis risol berisi daging aya yang di beri kuah gulai, akupun menyantapnya dengan lahap tanpa sisa,ya biasanya seh akunya gak ada nafsu makan, ya mungkin ada mainan baru seh.. heehehe..
    Sesudah itu akupun pergi kekamar mandi untuk mengambil wudhu untuk sholat magrib sendiri... sepupu ama ponakan gak mau kali ya kalo aku jadi iman, soalnya pengalaman taon dulu seh kalo akunya jadi iman banyakan ketawanya merekanya.... Uuft maaf ya kayaknya catatannya cukup disni dulu... tanganku udah pegel ne...ha.. penulis kok ngomonya gini.. yo wes sambung lagi... bis sholat magrib kan sholat isya n tarawih.. hehehe.. udah dulu ya.. makasih wassallam..

    Cucu Fetta Fuang
    Admin

    Jumlah posting : 234
    Bergabung : 24.06.12
    Umur : 31
    Lokasi : Tangkit baru, jambi, indonesia

    RAMAMDHAN KE 8

    Post  Cucu Fetta Fuang on 01/08/12, 06:30 am

    الحمد لله Akhirnya puasa selesai lagi... Kuhanya berbuka dengan segelas air dan sedikit makan gorengan akupun berbuka dengan lemes.. ntah apa hari ini aku sepertinya kecape'an banget habis kerja.. habis sholat magrib akupun istirahat dikamar dengan mata tertutup tapi belum tidur, Tanpa disangka pas buka mata disamping sudah ada sepiring nasi dan lauknya, Ternyata Ongkeng "sepupu" yang baek hati ini membawakanku makan makan malam walau tak biasa sehabis berbuka puasa, tapi sudah terlanjur dibawakn dikamar mw gimana lagi, terima kasih ya keng niat baeknya... jujur seh pas Ongkeng antarin makanan akunya sedikit marah, "marah sebatas kakak adek aja" aku bilang kalo akunya gak minta gak usah dikasih makan malam karna niat baekmu aku makan dech... Akupun memakannya..
    EH.. tau gak? rupanya enak juga!!! minta lagi gak ya? Haa.. just kidding.
    Maaf ya aku mo istirahat dulu lagi kurang enak badan ne.. palagi ne pundakku sakit.. sebenernya akunya lagi masuk angin.. tapi ponakanku Andi satir mau nolongin mijitin dikit.. tapi akunya gak bisa terlalu panjang lebar disini dikarenakan sedikit kurang fit.. cuma bisa bilang semoga amal ibadah kita sebulan penuh ini diterima oleh Allah SWT dan semoga kita selalu di beri nikmat iman dan menjadi manusia pilihan... AMIN... insya Allah qabul...


    Terakhir diubah oleh Cucu fetta fuang tanggal 01/08/12, 06:58 am, total 1 kali diubah

    Sponsored content

    Re: CATATAN KECILKU

    Post  Sponsored content Today at 03:21 am


      Waktu sekarang 11/12/16, 03:21 am