DESA TANGKIT BARU

Terima kasih anda telah berkunjung di forum " Desa Tangkit Baru " silahkan melakukan registrasi atau masuk menggunakan akun facebook.

Keuntungan registrasi :
~ Anda bisa berkomentar.
~ Membuat topik dan membalas topik.
~ Melihat video dan gambar.
~ Dan tanya jawab

Salam fada idi`
Cucu Fetta Fuang
DESA TANGKIT BARU

AMAN KOMPAK TERTIP INDAH PRODUKTIF

Photobucket Photobucket Photobucket

google+

TAITA WETTUWE

TANGGLA’ IYEWE ULENGNGE

Powered by Forum TangkitBaru

    AGAMA ADALAH MODAL PEMBANGUNAN DESA TANGKIT BARU

    Share

    Cucu Fetta Fuang
    Admin

    Jumlah posting : 234
    Bergabung : 24.06.12
    Umur : 31
    Lokasi : Tangkit baru, jambi, indonesia

    AGAMA ADALAH MODAL PEMBANGUNAN DESA TANGKIT BARU

    Post  Cucu Fetta Fuang on 17/02/14, 10:50 pm

    AGAMA

        Agama adalah salah satu modal kehidupan yang sangat penting artinya atau sebagai Way Of Life yang dapat memberi manfaat didunia maupun di akhirat, anggota masyarakat yang tidak beragama akan membuat jalan hidupnya sesat, terutama pada hari yang Allah akan bangkitkan kelak dalam keadaan kekal, di indonesia pun bagi setiap individu yang tidak beragama jelas negara tidak memberi kesempatan untuk hidup didalamnya, sebab negara republik indonesia azas utamanya adalah Agama hal ini kita saksikan melalui sila Pertama yaitu " Ketuhanan Yang Maha Esa"
        kalau orang telah mengamalkan sila pertama dengan sunguh-sungguh dan penuh kesadaran, jelas bahwa sila-sila lainnya pun telah ikut diamalkannya pula, sila pertama adalah merupakan induk dari sila-sila lainnya.
        Desa Tangkit Baru dibangun dari dasar hutan lebat sampai menjadi sebuah Desa yang cukup dikenal baik daerah maupun pusat, Pembangunan tersebut adalah berpedoman diatas dasar Agama, dengan adanya dasar agama yang menjadi pedoman akan melahirkan keyakinan bahwa segala rencana, pelaksannaan yang jujur dam semata-mata karena Alllah "Lillahi Ta'ala", allah akan mengabulkannya dan menerima sesuai maksud dan tujuan seseorang.
        Agama membentuk pribadi manusia untuk selalu membina kerukunan hidup antara satu dengan lainnya, sehingga dalam pembangunan dapat tercapai melalui dengan saran dan petunjuk dari Pimpinan yang penuh tanggung jawab dan mupakat bersama, mempercayai diri sendiri masing-masing.
         Dengan dasar Agama dalam pembangunan Desa Tangkit Baru membentuk setiap pribadi dari masing-masing anggota rombongan Puang Petta Haji Dunni (penulis sejarah) bersikap saling menghargai antara satu sama lainnya.
         Dari hal rasa kepribadian serta harkat dan martabat masing-masing itulah yang dapat melahirkan kekerja samaan yang tidak mudah kontra ata bercerai berai antara satu dengan yang lainnya dalam menghadapi pembangunan Desa Tangkit Baru disamping mengikuti petunjuk nasehat dari pimpinan (Shekh Muhammad Said bin Muhammad Yunus) atau sering di kenal dengan nama " Puang Muhammad " demikian pula selama pembangunan Desa Tangkit Baru, anggota dari rombongan penulis tidak pernah pula terjadi kontradiksi/salah pengertian dan paham terhadap tetangga desa-desa lainnya yang merupakan tetangga dekat.
    Kecintaan dalam pembangunan membuahkan pelaksanaan teratur dan tertip, Pembangunan Desa Tangkit Baru diproitaskan saran lalu lintas/jalan kearah Desa Tangkit sehingga kebutuhan sehari-hari dengan mudah tercapai. kemudian dari itu pembuatan dasar parit yang bertujuan segera menghilangkan air dari permukaan kebun, kemudian disusul dengan penebangan hutan dan bercocok tanam, tanaman yang diprioritaskan pada saat permulaan adalah tanaman muda seperti : Ubi kayu, dan kacang tanah, sehingga dengan metode itulah yang segera dapat mengatur perjalan hidup buat memenuhi kebutuhan sehari-hari.
    Menyadari rasa persatuan dan persaudaraan, maka setiap langkah-langkah yang di tempuh dipimpin langsung oleh " Syekh Muhammad Said "

      Waktu sekarang 05/12/16, 07:28 pm