DESA TANGKIT BARU

Terima kasih anda telah berkunjung di forum " Desa Tangkit Baru " silahkan melakukan registrasi atau masuk menggunakan akun facebook.

Keuntungan registrasi :
~ Anda bisa berkomentar.
~ Membuat topik dan membalas topik.
~ Melihat video dan gambar.
~ Dan tanya jawab

Salam fada idi`
Cucu Fetta Fuang
DESA TANGKIT BARU

AMAN KOMPAK TERTIP INDAH PRODUKTIF

Photobucket Photobucket Photobucket

google+

TAITA WETTUWE

TANGGLA’ IYEWE ULENGNGE

Powered by Forum TangkitBaru

    SEKOLAH DASAR NEGRI 120/IX TANGKIT BARU, KAB.MUAROJAMBI

    Share

    Cucu Fetta Fuang
    Admin

    Jumlah posting : 234
    Bergabung : 24.06.12
    Umur : 31
    Lokasi : Tangkit baru, jambi, indonesia

    SEKOLAH DASAR NEGRI 120/IX TANGKIT BARU, KAB.MUAROJAMBI

    Post  Cucu Fetta Fuang on 04/08/12, 12:05 am

    Dengan penuh rasa tanggung jawab dan rasa kesadaran dalam membangun Desa Tangkit Baru, segera akan melihat secara positif realisasi peningkatannya, maka dalam pembangunan ini segera di ambil salah satu penunjang yaitu Pendidikan, karena pendidikan dianggap salah satu aspek kearah terwujudnya pembangunan secara intensif.
    Pendidikan berfungsi meningkatkan keterbukaan alam pikiran anak-anak dan orang dewasa kearah berfikir secara meluas guna untuk menunjang terwujudnya cita-cita perjuangan bangsa demi kesejahteraan bangsa secara merata, baik itu material maupun spritual lahir bathin.
    Memperhatikan hal tersebut, maka pimpinan SyehK Muhammad Said segera melangkah kebijaksanaan jalur pendidikan agama, kemudian jalur pendidikan umum.
    Salah satu pendidikan umum di Desa Tangkit Baru yaitu SDN 120/IX yang dulu namanya adalah SDN 248. gedung sekolah ini sudah sering kali mengadakan perombakan/perbaikan baik itu dari faktor alam maupun faktor tua... kondisi sekolah dasar sekarang ini masih cukup memperihatinkan dari jalan raya sampai kesekolahan ini jalannya belum diaspal, apabila setelah hujan turun merid-murid terpaksa melepaskan sepatunya karena jalan yang cukup becek dan guru-guru hanya memarkir motor di rumah warga, setelah itu guru-gurupun berjalan kaki berpapasan dengan murid menuju kesekolah kurang lebih 300 meter.
    Pada pertengahan tahun 2012 ini syukur Alhamdulillah jalan menuju kesekolah dasar telah dibuat pengerasan jalan namun karna belum diaspal anak-anak murid tetap saja melepas sepatu sehabis hujan, dan pada saat ini pembangunan gedung sekolah dasar sedang dibangun 3 lokal (lihat gambar), adapun tambahan pembangunan lokal SD tersebut sudah menggunakan semen yang pertama kalinya karena dari dulu sekolah ini seperti rumah khas orang bugis dimana bangunan tersebut hanya berdinding papan dan memakai tiang tepatnya "rumah panggung".
    Pembangunan gedung baru ini dibangun pada bekas gedung sekolah lama dimana beberapa puluh tahun yang lalu gedung tersebut terkena angin puting beliung yang pada saat itu rata dengan tanah. adapun gedung sekolah yang hancur terkena angin tersebut berbentuk huruf ( L ) dimana setenga bangunan tersebut adalah ruang belajar dan setengahnya lagi jalan menuju gedung kantor kepala sekolah.
    Sekolah dasar 120/IX Tangkit Baru ini berada pada Rt 06 atau yang sering kita dengar parit 6, Perlu kita ketahui bahwa sekolah dasar ini adalah lokasi ke 2 pembanguna sekolah dasar didesa Tangkit Baru dimana sekolah dasar sebelumnya atau yang pertama berada pada Rt 04 ( Dibelakang kediaman Puang Petta Rabbi ) namun saya cucu fetta fuang tidak bisa menjelaskan sejarah sebelumnya, namun hanya saja pernah terdengar bahwa sekolah dasar tersebut ludes terbakar api.













    [/img]




      Waktu sekarang 11/12/16, 03:19 am